Review Hyundai Stargazer – Produk Unggulan Hyundai Bekasi 2022


Hyundai Bekasi yang menjadi bagian dari Hyundai Motor Group merupakan salah satu perusahaan otomotif yang berpusat di Korea Selatan. Hyundai sendiri berkembang di Korea Selatan dan mampu menembus pasar internasional yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan otomotif yang berasal dari Jepang. Hyundai menjadi perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia.

Hyundai mengoperasikan fasilitas produksi mobil yang terintegrasi terbesar dunia yang berasal dari Korea Selatan yang mampu memproduksi 1,6 juta mobil setiap tahunnya. Mobil pabrikan Hyundai meliputi Creta, Staria, Santa FE, Palisade, Ioniq 5, Kona Electric dan Stargazer. Produk unggulan Hyundai Bekasi di tahun 2022 adalah Stargazer yang memiliki banyak kelebihan yang menjadi daya tarik masyarakat Indonesia.

Produk Unggulan Hyundai Bekasi : Hyundai Stargazer

Stargazer adalah mobil pabrikan Korea Selatan yang langsung bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Wuling Contero. Mengapa demikian? Simak kelebihan dan kekurangan Stargazer sehingga menjadi produk unggulan Hyundai yang menggeser tahta mobil pabrikan Jepang.

Kelebihan Stargazer

  • Memiliki Eksterior yang Modern dan Futuristik

Jika Anda melihat eksterior Stargazer secara keseluruhan maka mobil ini akan menunjukkan kesan modern dan futuristik. Anda bisa melihat pada bagian depannya terdapat lampu depan yang dilengkapi teknologi DRL atau Daytime Running Light. Lampu DRL terletak di ujung depan penutup kap mesin yang membentang dari sisi kiri hingga kanan. Dengan teknologi tersebut maka lampunya dapat memberikan pencahayaan yang terang saat malam hari ataupun cuaca berkabut tebal.

Tidak hanya itu, Stargazer juga memiliki headlamp yang letaknya agak ke bawah pada bagian depan. Jika Anda melihatnya sekilas maka bentuknya menyerupai boomerang. Selain itu, pada bagian samping Stargazer terlihat seperti salah satu pesaingnya yaitu Mitsubishi New Xpander karena terdapat lekukan-lekukan yang memiliki kesan berotot. Beralih ke bagian belakang yang terdapat lampu dengan bentuk unik menyerupai huruf H sebagai identitas dari logo Hyundai.

  • Kabin yang Luas dengan Kenyamanan yang Tepat

Hyundai Stargazer memiliki ukuran panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm dengan tinggi 1.690 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm. Dengan ukuran tersebut maka kabin akan terasa luas dibandingkan dengan All New Toyota Avanza maka dimensi Stargazer lebih besar.

Head room dan leg room yang dimiliki Stargazer cukup luas dengan joknya sendiri yang terasa empuk diduduki dengan balutan bahan memory foam sehingga kenyamanan saat berada di kabin benar-benar terjamin. Selain itu, Stargazer dapat memuat orang hingga tujuh penumpang yang tentunya sangat cocok untuk Anda yang sering berkendara bersama keluarga ataupun teman.

  • Memiliki Captain Seat

Selanjutnya, Stargazer memiliki captain seat yang tersedia pada varian Trend, Style dan Prime sebagai tingkat varian tertinggi. Adapun keunggulan dari penggunaan captain seat yaitu jok yang biasanya dilengkapi dengan armrest. Lalu, akses masuk pada baris ketiga yang lebih mudah. Penumpang tidak perlu melipat kursi pada baris kedua saat ingin duduk pada baris ketiga. Hal ini membuat interior mobil jadi terlihat lebih modern dan eksklusif.

Namun, captain seat pada Stargazer menjadi opsi tambahan pada varian-varian tersebut. Bagi yang menginginkan Stargazer memiliki captain seat maka calon pembeli memerlukan biaya tambahan sebesar 1 juta dari harga OTR. Selain captain seat, Stargazer juga memiliki meja lipat pada baris kedua sehingga penumpang dapat menaruH makanan, minuman ataupun barang yang ringan seperti ponsel.

  • Memiliki Fitur Cruise Control

Keunggulan selanjutnya yaitu memiliki cruise control yang memudahkan untuk melakukan test drive mobil Stargazer. Cruise control mampu membuat kecepatan mobil diatur secara konstan dari tombol pada stir kemudi sehingga Anda tidak terlalu merasa lelah saat berkendara di jalan tol Surabaya menuju Solo. Meskipun demikian, cruise control pada Stargazer belum seadaptif seperti yang ada pada Ioniq 5.

  • Berbekal Hyundai Bluelink

Stargazer sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih salah satunya Hyundai Bluelink. Fitur ini dapat menghubungkan pemilik dengan mobilnya melalui aplikasi pada ponsel. Pengguna Stargazer dapat menyalakan mesin, AC hingga mengunci dan membuka pintu mobil cukup dengan aplikasi tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat mencari mobil yang diparkir melalui bluelink.

Tidak sampai situ saja, bluelink juga dilengkapi dengan tombol SOS Emergency Assistance, Road Side Assistance, Auto Collision Notification, Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking dan Immobilization. Untuk menggunakan tombol SOS tersebut cukup mudah dengan menekan tombol di plafon baris pertama.

  • Dilengkapi dengan Hyundai Smartsense

Selain bluelink, Stargazer juga telah disematkan oleh Hyundai Smartsense yang merupakan teknologi keselamatan aktif dimana dapat melindungi pengguna dari kecelakaan disaat berkendara. Di dalamnya terdapat 12 fitur handal yakni High Beam Assist (HBA), Smart Cruise Control (SCC) with Stop and Go, Forward Collision Avoidance Assist (FCA) with Junction Turn, Blind-Spot Collicion Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Surround View Monitor (SVM), Safety Exit Assist (SEA), Driver Attention Warnig (DAW), Rear Occupant Alert (ROA) with Occupant Sensor dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA).

Kekurangan Stargazer

  • Visibilitas yang Kurang Memuaskan

Stargazer memiliki visibilitas yang kurang baik atau memuaskan karena kurang cocok untuk tinggi tubuh 165 cm. Namun untuk tinggi badan sekitar 170 cm ke atas maka tidak akan mempermasalahkan visibilitas ini.

  • Rem tangan yang masih manual

Stargazer masih menggunakan rem tangan manual yang berbanding terbalik dnegan para pesaingnya. Contohnya saja, New Xpander dan All New Avanza yang telah dilengkapi EPB (Electric Parking Brake) yang biasanya dilengkapi dengan auto hold. Padahal dengan adanya fitur ini maka pengguna tidak perlu khawatir apabila mobilnya bergerak saat berada di jalan tanjakan.

  • Belum Disematkan Kamera 360 Derajat dan AC Double Blower

Meski telah disematkan banyak fitur yang canggih dan mumpuni tetapi nyatanya Stargazer belum disematkan kamera 360 derajat. Fitur tersebut dapat memudahkan pengemudi saat sedang berkendara di gang yang sempit atau parkir mundur. Selain itu, Stargazer juga belum dilengkapi AC double blower yang mampu memberi kesejukan pada kabin mobil meski cuaca sedang terik. Namun, AC ini sebenarnya belum disematkan hanya pada varian terendah Stargazer yaitu Active.

  • Rendahnya Ground Clearance

Hyundai Stargazer dilengkapi ukuran velg yang relatif kecil yakni sekitar 15-16 inci. Berbeda dengan para pesaingnya yang menggunakan ukuran velg 16 hingga 17 inci. Dengan velg yang kecil maka mobil ini terlihat memiliki ground clearance yang cukup rendah. Sebagian juga menyebut bahwa ground clearance Stargaer hanya 185 mm. Angka tersebut cukup rendah dibandingkan Mitsubishi Xpander 225 mm dan Toyota Veloz 2015 mm.

  • Bahan Dashboard Mobil

Material dashboard mobil masih menggunakan full plastik. Sebagian orang cukup menyayangkan hal ini karena Stargaer sendiri memiliki desain dashboard yang menarik. Dengan melihat para pesaingnya seperti Veloz ataupun Xpander, mereka sudah dibekali soft touch pada beberapa bagiannya.

Daftar Harga Hyundai Stargazer Bekasi

7 Seater
ACTIVE MTRp247.300.000
ACTIVE IVTRp259.900.000
TREND MTRp267.300.000
TREND IVTRp279.900.000
STYLE IVTRp300.300.000
PRIME IVTRp311.100.000
PRIME IVT TTRp312.600.000
6 Seater
TREND MTRp268.300.000
TREND IVTRp280.900.000
STYLE IVTRp301.300.000
PRIME IVTRp312.100.000
PRIME IVT TTRp313.600.000

Promo Hyundai Stargazer

Dapatkan promo akhir tahun untuk produk unggulan Hyundai di Indonesia, Hyundai Stargazer. Dengan DP dan cicilan yang ringan maka Anda sudah bisa memiliki Hyundai Stargazer. Segera miliki dan dapatkan bonus lainnya hanya dari Dealer Hyundai Bekasi.

Kontak: 081283777813

Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No.7, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *